Cara Membuat Archive Blog dengan Scroll terbaru

Cara Membuat Scroll di Arsip Blog - Arsip Blog / Blog Archive adalah daftar artikel posting yang diurutkan baik sesuai tanggal, bulan atau tahun dan biasanya terletak di sidebar blog. Terkadang arsip blog terlihat berantakan karena terbuka hingga kebawah jika arsipnya banyak, oleh karena itu untuk mempercantik tampilan dan agar tidak berantakan dapat diberikan scroll .
Cara Membuat Arsip Blog Archive Dengan Scroll Terbaru



Kali ini saya akan share dan jelaskan gimana Cara Membuat Arsip Blog Archive Dengan Scroll Terbaru, silahkan ikuti tutorial langkah langkah berikut lengkap beserta gambarnya dengan mudah dan cepat buat sobat yang ingin memasang gadget archive blog dengan fungsi scroll bergerak pada blogger.


Langkah 1 - Sobat login dulu ke blogger.com seperti biasa, bagi yang belum punya dapat blog dapat dibaca --> Cara membuat blog mudah
Langkah 2 - Masuk ke dashbor blog sobat
Langkah 3 - Pilih template, kemudian edit html 
Langkah 4 - Cari kode <div id='ArchiveList'> , gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian


Langkah 5 - copy kode berikut <div style='overflow:auto; width:ancho; height:300px;'> dan letakkan tepat di atas kode <div id='ArchiveList'> kemudian tambahkan kode </div> di atas kode <b:include name='quickedit'/> atau </b:includable> seperti gambar dibawah ini, jika sudah klik Simpan template.

Selesai.......
Note: height nya itu bisa diatur sesuka hati yaaa, itu menentukan tinggi scrollnya

Sekian tutorial dari texnoo blog tentang cara membuat scroll bar untuk arsip blog. Untuk mempercantik blog anda dapat mendownload templatenya di SINI dan untuk tutorial blog lainnya silahkan buka >> Panduan Blog

Subscribe Untuk Mendapatkan UPDATE Artikel Terbaru!

0 Response to "Cara Membuat Archive Blog dengan Scroll terbaru"

Post a Comment